Wisuda Perdana Ganesha Indonesia – Kampus Vokasi Engineering Perhotelan


Selasa, 25 Juni 2024.

Wisuda adalah sebuah acara perayaan atau upacara formal di mana para mahasiswa atau siswa yang telah menyelesaikan pendidikan mereka di suatu institusi pendidikan. Istilah "wisuda" sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti "melepaskan" atau "melepas". Acara wisuda biasanya diadakan setelah para mahasiswa menyelesaikan semua persyaratan akademik dan telah memenuhi semua kriteria.

Fase wisuda adalah fase yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa karena sudah terbebas dari aktivitas perkuliahan. Fase ini juga sebagai ajang pertemanan terakhir bagi mereka. Namun di balik euforia wisuda, kita akan sedih karena tidak bisa melupakan acara tersebut dan tidak sedikit juga ada yang ingin kembali ke masa itu walaupun sulit. Para mahasiswa memang layak diwisuda, karena mereka sudah memiliki keahlian tertentu. Wisuda merupakan acara simbolik, yang menandakan bahwa mahasiswa sudah lulus dalam menempuh pendidikan. Wisuda juga sekaligus sebagai momentum memaklumatkan diri lulusan pada stakeholders, yang akan menggunakan keahliannya. Kemudian para lulusan (alumni) tersebut bisa bekerja sesuai dengan disiplin keilmuan dan profesinya. Momentum wisuda merupakan kulminasi yang dimimpikan oleh semua mahasiswa.


Ganesha Indonesia merupakan Kampus Vokasi – Engineering Perhotelan yang berlokasi di Banjar Dinas Tanahampo, Desa Manggis, Kabupaten Karangasem – Bali yang berlandaskan Tri Hita Karana. Menjalankan misi pendidikan dan pelatihan kerja bagi masyarakat yang kurang mampu. Keberadaan kampus ini sudah berjalan satu tahun ajaran, untuk hal tersebut Ganesha Indonesia melaksanakan Wisuda Perdana pada tanggal 25 Juni 2024 sebagai perayaan pelepasan terhadap mahasiswa yang sudah menyelesaikan pendidikan Wisuda Perdana Ganesha Indonesia mengusung tema : Melalui Wisuda Perdana Kita Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Bidang Pariwisata Menuju Indonesia Emas 2045.





Para Alumni telah disalurkan ke beberapa hotel yang telah melaksanakan MoU dengan Ganesha Indonesia sebagai Engineering Pratama. Proses belajar mengajar di Kampus Ganesia Indonesia juga mendapatkan bimbingan dari Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Karangasen serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DPC Karangasem


Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam acara Wisuda Perdana Ganesha Indonesia. Manusia tidak luput dari rasa bersalah, Mohon maaf jika terdapat kekeliruan baik yang disengaja maupun tidak di sengaja. (pgs) 






Comments

  1. Selamat dan sukses untuk wisudawan wisudawati Ganesha Indonesia... Semakin sukses kedepannya ya...

    Happy graduation, guysss...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ganesha Publisher sebagai Penerbit Buku ber-ISBN dan Jurnal Ilmiah ber-ISSN

Ganesha Publisher Semarakkan Acara Pameran Merdeka Belajar 2024

Implementasi THK Parhayangan : Ganesha Indonesia Melaksanakan Sembahyang Bersama di Pura Taman Beji - Abiansemal